Langsung ke konten utama

Psikoterapi dengan Bantuan Internet


Psikoterapi adalah istilah umum untuk mengobati masalah kesehatan mental dengan berbicara dengan psikiater, psikolog, atau penyedia kesehatan mental lainnya.         
Selama psikoterapi, Anda belajar tentang kondisi dan suasana hati, perasaan, pikiran dan perilaku Anda. Psikoterapi membantu Anda belajar mengendalikan hidup Anda dan merespons situasi yang menantang dengan keterampilan mengatasi yang sehat.
Ada banyak jenis psikoterapi spesifik, masing-masing dengan pendekatannya sendiri. Jenis psikoterapi yang tepat untuk Anda bergantung pada situasi pribadi Anda. Psikoterapi juga dikenal sebagai terapi bicara, konseling, terapi psikososial atau terapi sederhana.

Psikoterapi dapat membantu dalam mengobati sebagian besar masalah kesehatan mental, termasuk ganguan kecemasan, gangguan mood, kecanduan, dan gangguan psikologis lainnya.
Tidak semua orang yang mendapat manfaat dari psikoterapi didiagnosis menderita penyakit jiwa. Psikoterapi dapat membantu dengan sejumlah tekanan dan konflik kehidupan yang dapat mempengaruhi siapa saja. Misalnya, ini bisa membantu Anda dalam kasus menyelesaikan masalah dengan pasangan, meringankan stress, atau masalah ringan lain.
Konseling dan psikoterapi adalah istilah yang lebih dikenal sebagai bagian dari ilmu psikologi. Namun kemampuan konseling maupun psikoterapi tidak selamanya hanya menjadi milik para psikolog semata. Apalagi untuk masalah-masalah ringan yang disebutkan diatas, siapapun bisa diajak berdiskusi untuk membantu masalahnya selama orang itu nyaman diajak berkomunikasi.  Terkadang baru membicarakan masalah yang kita hadapi dengan orang lain sudah sedikit membantu mengurangi tekanan yang kita rasakan.

Untuk psikoterapi atau pengobatan psikologis secara online lewat sebuat website berlangganan, https://www.talkspace.com/ . talkspace mengklaim merupakan terapi terjangkau dengan kerahasiaan yang hanya menggunakan satu tombol. Talkspace mencocokan masalah yang dimiliki mulai dari masalah hungan sampai kecanduan atau gangguan berat lainnya dengan para therapist yang ada dimana saja, kapan saja dan 100% aman.

 Website ini juga bisa di download dalam bentuk aplikasi di google playstore or app store. Talkspace ini memiliki 1000+ therapisttherapist yang sudah berlisensi dan terpercaya. Bagaimana cara kerjanya? Dapat dilihat di foto berikut.


sumber :
http://sehat.neduna.com/psikoterapi
http://www.talkspace.com/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persebaran Flora dan Fauna di Dunia

Semua organisme mempunyai habitatnya masing-masing, termasuk juga tumbuhan (flora) dan binatang (fauna).   Suatu habitat dapat dianggap sebagai kawasan alam yang di dalamnya mencakup unsur-unsur hayati (biotik) dan unsur-unsur non hayati (abiotik). Dalam komunitas biotik, suatu organisme tidak dapat hidup sendiri, tetapi berdampingan bersama organime lain, baik sejenis atau dengan yang tidak sejenis. Suatu unit wilayah yang menunjukkan keseragaman kondisi habitat, tempat suatu organisme hidup disebut biotop. Biotop dicirikan oleh persamaan faktor-faktor regional, seperti medium, iklim, dan tanah. Faktor-faktor tersebut menunjang perkembangan tumbuhan yang hidup pada suatu biotop. Beberapa biotop yang memiliki persamaan dikelompokkan menjadi biokor ( biochores ). Misalnya, biotop gurun pasir dan biotop gurun batu termasuk biokor gurun. 1. Persebaran Flora Berbagai jenis tumbuhan tersebut tersebar di tiga biosiklus atau lingkungan di muka bumi, yaitu biosiklus darat, biosiklu

Tata Cara Pernikahan Adat Yogyakarta

Pernikahan atau sering pula disebut dengan perkawinan merupakan salah satu peristiwa penting dalam sejarah kehidupan setiap orang. Masyarakat Jawa memiliki sebuah adat atau cara tersendiri dalam melaksanakan upacara sakral tersebut, Upacara Pernikahan Adat Yogyakarta dimulai dari tahap perkenalan sampai terjadinya pernikahan atau akad Nikah. Biasanya dilanjutkan dengan Upacara Adat Panggih (optional) Tahapan-tahapan Upacara Pernikahan Adat Yogyakarta tersebut memiliki simbol – simbol dalam setiap session nya, atau biasa kita sebut sebagai makna yang terkandung dalam tiap tahapan Upacara Pernikahan Adat Yogyakarta. Adapun tahapan – tahapan dalam Upacara Pernikahan Adat Yogyakarta adalah sebagai berikut: ·     Pra-nikah 1.    Nontoni Proses nontoni ini dilakukan oleh pihak keluarga pria. Tujuan dari nontoni adalah untuk mengetahui status gadis yang akan dinikahkan dengan anaknya, apakah masih legan  (sendiri) atau telah memiliki pilihan sendiri. Hal ini dilakukan untuk

All about Internet Addiction

sumber : google images Menurut Santosa (2015), adiksi adalah perilaku ketergantungan terhadap konsumsi atau suatu hal yang pada akhirnya perilaku mengganggu fungsi kontrol keseharian seseorang. Menurut prespektif psikologi, addiction (kecanduan) didefinisikan sebagai keadaan individu yang merasa terdorong untuk menggunakan atau melakukan sesuatu agar mendapatkan atau memperoleh efek menyenangkan dari yang dihasilkannya oleh sesuatu yang dilakukan atau digunakan tersebut. H. M. Orzack mendefinisikan Internet Addiction Disorder sebagai kelainan yang muncul pada orang yang merasa bahwa dunia maya ( virtual reality ) pada layar komputernya lebih menarik daripada dunia kenyataan hidupnya sehari-hari. Internet Addiction diartikan Kimberly S. Young sebagai sebuah sindrom yang ditandai dengan menghabiskan sejumlah waktu yang sangat banyak dalam menggunakan internet dan tidak mampu mengontrol penggunaannya saat online . Orang-orang yang menunjukkan sindrom ini akan merasa cemas, depr